Monday, March 7, 2016

Cara Set Pengaturan Shutdown Otomatis di Window

Ini bermula dari kebiasaan saya kalau mau tidur selalu di iringi musik melalui laptop saya biar gak sepi aja kesan nya. Tapi setiap bangun pagi saya salalu menyesal karena membiarkan laptop saya terus menyala dari malam sampe pagi atau mungkin siang hari. Lalu saya berpikir gimana cara agar laptop bisa shutdown secra otomatis dan setelah sya banyak bertanya dengan yang ahlinya saya menenmukan cara yang ampuh untuk hal ini.

Mungkin sobat juga sering lupa mematikan PC/Laptop atau malas mematikan PC/Laptop saat mau tidur di malam hari dan ketika bangun dari tidur sobat menyesal melihat PC/Laptop sobat masih menyala. Tentu hal ini tidak bagus. Nah berikut saya akan memberikan tip cara men-set penagturan shutdown otomatis di Window tentunya. Ada dua cara yaitu tanpa software dan dengan software dari pihak ketiga. Mari kita simak cara-caranya berikut ini :

1. Tanpa Software

Buka menu "Run" dengan cara tekan "Window + R" lalu ketik "at 11:45 shutdown -s" seperti gambar dibawah

cara set shutdown otomatis di window











11:45 adalah waktu jam:menit yang di set untuk shutdown otomatis sobat bisa ganti sesuai yang sobat inginkan. Dan untuk membatalkan nya masuk lagi ke menu Run dengan cara tekan "Window + R" lalu ketik "shutdown -a" tanpa tanda petik.












2. Menggunakan Sofware

Sobat bisa menggunakan Aplikasi Wise Auto Shutdown . Aplikasi gratis ini bisa digunakan untuk mengatur shutdown, restart, log off, hibernate, power off dan sleep sesuai yang sobat inginkan. Aplikasi ini ringan karena hanya membutuh kan CPU dan Memory yang sedikit juga mendukung sistem operasi Window XP/Vista/7/8/8.1 baik 32-bit atau 64-bit.

Screenshot :
Scr wise auto shutdown untuk shutdown otomatis di window













Dan aplikasinya bisa sobat download DISINI.

Oke, sekian dari saya tentang cara set pengaturan shutdown otomatis di window semoga bermanfaat bagi sobat-sobat semua. Terima kasih and Keep Enjoy!
Disqus Comments