Saturday, March 5, 2016

5 Aplikasi Ringan Untuk Keamanan Komputer Anda

gambar aplikasi ringan untuk keamanan komputer
Pada postingan kali ini saya akan memberikan 5 aplikasi untuk keamanan komputer sobat-sobat semua. Di Zaman yang semakin maju akan teknologi seperti sekarang ini kebutuhan akan keamanan semakin sulit, apa lagi yang berhubungan dengan komputer dan di zaman sekarang hampir semua data yang kita miliki kita simpan di dalam komputer kita. Dan tentunya sobat sekalian pasti ingin melindungi data-data yang ada di komputer sobat untuk tidak di intip atau di ketahui oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu saya akan membagi daftar aplikasi security yang ringan untuk membantu sobat sekalian mengamankan data di dalam PC/Laptop sobat. Mari kita simak selengkapnya di bawah ini.

1.  FolderChangeView
Aplikasi ini sederhana ini digunakan untuk memantau folder atau drive di komputer sobat. Jadi jika nanti ada yang dibuat dirubah atau dihapus di dalam folder atau drive tanpa sepengetahuan sobat aplikasi ini akan memberikan informasi kepada sobat. Aplikasi ini bisa digunakan di drive lokal maupun dijaringan dan mendukung sistem operasi Window dari Window 2000 sampai Window 10 baik yang 32bit/64bit. Download Disini.

2. My Lockbox
MyLockbox adalah aplikasi untuk melindungi data yang berupa file dan folder dalam komputer sobat dengan password. Data yang sudah di protect akan di hidden dan tak akan bisa dimunculkan baik dari administrator, aplikasi lain, dalam safe mode maupun system. Hal ini membuat file dan folder tidak dapat di akses melalui komputer local maupun jaringan. Aplikasi ini sob memiliki user interae yang mudah digunakan dan mendukung sistem operasi Window XP/Vista/7/8 32-bit dan 64bit. Download  Disini.

3. Folder Encryption
Dengan aplikasi ini sobat bisa mengunci file dan folder di dalam komputer, UFD atau removable disk punya sobat. Sobat bisa mengunci fole dan folder sensitif sobat agar terhindar dari tindakan ilegal. Aplikasi ini menggunakan standar enkripsi militer AES 256-bit dan file yang sudah anda kunci tak bisa di-delete, di-copy, atau di-buka. Aplikasi ini mendukung sistem operasi Window 2000/XP/Vista/7/8 32-bit dan 64bit. Download Disini.

4. Who Is On My Wifi
Aplikasi yang satu ini digunakan untuk memonitoring jaringan wifi sobat dan sobat juga bisa mendeteksi dan memblokir penyusup yang ingin menggunakan wifi sobat secara ilegal. Fitur aplikasi ini memberitahukan sobat secara real time jika ada penyusup yang ingin menggunakan wifi sobat tanpa seiizin sobat tentunya. Aplikasi ini mendukung sistem operasi Window 10/8/7/XP/Server 2008. Download Disini.

5. CCleaner
Aplikasi ini berfungsi untuk membersihkan file-file yang tidak berguna dari sistem komputer sobat seperti cache atau cookies di browser sobat setelah menjelajahi dunia maya tentunya dan komponen seperti System Window dan Registry. Download Disini


Nah itulah ulasan singkat saya tentang 5 aplikasi ringan untuk membantu mengamankan komputer sobat Semoga bermanfaat untuk sobat-sobat semua. Dan sekian dari saya jika ada yang salah mohon di maafkan. Terimaksih Keep Enjoy!
 
Disqus Comments