Sunday, February 28, 2016

Mengembalikan Data yang Hilang Pada Beberapa Media Storage Dengan 5 Software Recovery Ini

software recovery data
Mungkin diantara agan pernah mengalami kehilangan data atau tidak sengaja menghapus dan tak sengaja terformat di memory card, USB flasdisk, hard disk dll baik itu berupa foto, video, dokument teks atau atau file-file penting lainnya tentu hal ini sangat menjengkel kan. Teman-teman saya sering menanyakan hal ini kepada saya , apakah data yang terhapus masih bisa dikembalikan lagi?  menurut pengalaman saya bisa, asalkan data belum lama terhapus dan belum di replace dengan data yang lain maksudnya misalkan agan tidak sengaja menghapus data foto di memory card kamera agan lalu agan memasukkan lagi file foto lain ke memory card tersebut maka kemungkinan data foto yang terhapus tadi sulit untuk di kembalikan. 

Dari pengalaman saya ada beberapa aplikasi yang ringan untuk mengembalikan data-data yang terhapus atau terformat. Berikut daftar beberapa aplikasi dan link downloadnya secara legal untuk mengembalikan data yang terhapus atau terformat :

1. Recuva - Download
Recuva merupakan aplikasi untuk mengembalikan data yang terhapus di komputer, USB flashdisk, MMC kamera. Recuva juga dapat mengembalikan data agan yang terformat juga bisa untuk mengembalikan Dokument word agan yang rusak serta. Recuva tersedia dalam versi professional yang agan harus membayar $24.95 untuk 1 PC selama 1 tahun. Dan recuva juga tersedia dalam versi portable yang mendukung berbagai sistem operasi Window.

2. Pandora Recovery - Download
Pandora recovery merupakan aplikasi gratis yang dapat memulihkan atau mengembalikan file yang terhapus yang mendukung format NTFS dan Format FAT yang terformat. Pandora recovery juga dapat mengembalikan file yang terkompresi atau yang terhidden. Pandora recovery mendukung berbagai format file foto,video,dokument dan file-file lainya. Dan Pandora recovery kompitabel dengan Window Vista, WindowXP, Window 2003, Window 2000. Window 7 juga didukung karena sya sendiri menggunakan ya di Window 7.

3. CardRecovery - Download
Aplikasi ini bisa agan gunakan untuk mengembalikan foto dan video yang berada di memory card kamera digital atau di HP agan baik dalam situasi tak sengaja terhapus, memory tidak dapat di akses karena kesalahan agan misalnya melepaskan memory sewaktu kamera membaca memory. CardRecovery banyak mendukung jenis memory card seperti SD card, Micro SD, CF Card, Memory Stick dan dari berbagai pabrikan MMC serta brand dari berbagai Kamera dan HP. CardRecovey mendukung sistem operasi Window 98/2000/XP, Vista, Windows 7, 8, 8.1, dan Windows 10. Aplikasi ini tersedia dalam versi trial bila agan ingin full version agan harus bayar.

4. SoftPerfect File recovery - Download
SoftPerfect File Recovery adalah aplikasi yang digunakan untuk memulihkan atau mengembalikan file yang tak sengaja terhapus dari hard disk, floppy disk, USB flash drive, CF, SD Card dan media penyimpanan lainnya. Aplikasi ini mendukung sistem file populer seperti FAT12, FAT16, FAT32, NTFS dan NTFS 5 dengan kompresi dan enkripsi. Aplikasi ini sangat user friendly dan ringan karena sangat kecil hanya 555 Kb dan gratis pula. Dan SoftPerfect File Recoveryini mendukung sistem operasi Window XP, Window 7, dan Window 8.

5. PC Inspector File Recovery - Download
Aplikasi gratis ini mendukung sistem file Fat 12, Fat16, Fat 32 dan NTFS untuk mengembalikan data yang terhapus. File-file yang di dukung antara lain :
ARJ , AVI , BMP , CDR , DOC , DXF,  DBF,  XLS , EXE , GIF , HLP , HTML , HTM , JPG , LZH ,MID,  MOV, MP3,  PDF , PNG , RTF , TAR , TIF , WAV , ZIP


Nah itu lah ulasan saya tentang mengembalikan data yang hilang di beberapa media storage, 5 aplikasi yang saya jabarkan di atas merupakan aplikasi yang saya gunakan untuk mengembalikan data-data yang hilang . Menurut pengalaman saya untuk mengembalikan data yang terhapus di MMC kamera atau Smartphone SoftPerfect file recovery yang paling saya suka. Dan untuk harddisk Recuva paling baik menurut saya karena gampang cara penggunaannya dan cepat prosesnya. 

Cukup sekian dari saya mudah-mudah bermanfaat bagi agan-agan semua. Dan pesan saya gunakan lah aplikasi-aplikasi tersebut dengan bijak dan untuk hal-hal yang positif jangan untuk hal yang negatif. Oke itu saja dari saya Terimakasih Keep enjoy!
Disqus Comments