Saturday, February 27, 2016

Cara Merubah Nama Pemilik Owner Komputer Window 7

Kali ini saya akan memberikan ulasan tentang cara mengganti nama komputer atau nama owner dari komputer di Window 7, mungkin bagi agan yang baru saja membeli komputer/laptop dan atau komputer/laptop agan baru di install ulang teman agan, nama komputer yang terdapat pada system properties komputer tentunya tidak sesuai dengan ke inginan kita.

Dan yang agan perlu ketahui layaknya manusia komputer di jaringan itu perlu nama yang unik sehingga mereka dapat mengenal istilah nya dan berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya. Nah bagaimana cara nya mengganti nama komputer ? Ada beberapa cara disini saya akan memberikan dua cara mengganti nama komputer, mari kita simak caranya berikut ini

Cara Pertama Melalui Regedit

Pilih start menu ketik run di kotak search program and files setelah muncul run ketik regedit atau agan bisa juga dengan menekan tombol Window+R dan lalu klik ok.












Setelah masuk ke Registry editor expand directory berikut ini
HKEY_LOCAL_MACHINE | Software | Microsoft | Windows NT | CurrentVersion


Jika sudah Klik oke dan tutup jendela Registry Editor.


 








Lalu pergi start menu ketik winver (winver.exe) lalu enter dan lihat hasilnya.


Cara Kedua

Klik start menu Klik kanan Computer pilih Properties lalu klik Change Setting atau kalau mau lebih cepat lagi di start menu ketik sysdm.cpl setelah itu enter















Kemudian klik change dan agan bisa ketik nama sesuai yang akan inginkan.






















Selesai setelah itu restart komputer agan dan lihat hasilnya.
Oke itulah ulasan singkat saya untuk mengganti nama komputer di window 7, semoga bermanfaat bagi agan semua. Dan bila ada salah tolong di maafkan. Terimakasih, Keep Enjoy!

Note : Nama komputer harus singkat agar mudah dikenali maksimal 15 karakter menggunakan karakter standar 0-9, A-Z, agan juga tidak bisa memberi nama dengan semua karakter berupa angka dan spasi serta tidak mendukung karakter seperti < > ; ; " * + = \ |, ?


 
Disqus Comments