Friday, March 25, 2016

Cara Mengganti Templete Blog Di Blogspot

Bagi sobat yang ingin mengganti templete blogspot nya dikarenakan bosan atau ingin tampilan blognya lebih fresh lagi dan tentu nya sobat mungkin merasa kurang puas dengan tampilan pada blog nya yang masih sederhana dan ingin mendesain blog nya supaya enak di lihat oleh sobat sendiri atau oleh pengunjung blog sobat. 

Hal yang pertama kali yang harus sobat lakukan untuk mendekorasi atau mendasain blog sobat adalah dengan mengganti templete pada blog. Pilih templete yang sesuai dengan tema yang ada pada blog sobat, sesuaikan tata letak untuk widget-widget nya, logo header nya , jenis font dan lain-lain supaya sesuai yang sobat inginkan pada blog sobat, agar nantinya sobat tidak perlu lagi mengganti templete blog sobat karena jika terlalu sering mengganti templete ini akan berpengaruh kepada jumlah pengunjung blog sobat.


Cara mengganti templete blogspot

Lalu bagaimana cara menganti templete pada blogspot? Nah pada postingan kali ini saya akan memberikan tutorial singkat tentang cara mengganti templete pada blogspot, simak baik-baik cara nya di bawah ini

1. Login ke akun blogger sobat di www.blogger.com

2. Setelah itu pilih menu Templete pada dashbor blog sobat

Cara mengganti templete blogspot

3. Dan jika sobat ingin mengganti templete yang sudah disediakan oleh blogspot sobat bisa klik menu Sesuaikan. Dan pada bagian Templete terdapat beberapa templete default blogspot yang bisa sobat pilih dan terapkan dengan cara pilih salah satu templete dan klik menu Terapkan ke Blog di bagian kanan atas.

4. Jika sobat kurang puas dengan tampilan templete yang sudah ada, sobat bisa men-download templete blogspot baik yang gratis atau premium. Sobat bisa cari di penulusuran google dengan kata kunci templete blog gratis dan akan banyak sekali pilihan templete yang tersedia disana. Sobat bisa download templete sesuai yang sobat inginkan sebaiknya pilih templete yang responsive dan templete tersebut ber-format .xml.

5. Setelah mendownload templete tadi silakan menju ke menu templete tadi dan klik menu cadangkan/pulihkan yang terleteak di kanan atas menu templete, nanti akan keluar jendela popup baru.



cara mengganti templete bogspot

Sebelum mengganti templete sebaiknya sobat backup dulu templete blog sobat saat ini dengan klik menu Unduh Templete Lengkap pada jendela popup dan simpan templete tersebut di tempat yang aman, untuk berjaga-jaga bila nanti terjadi kerusakan templete yang baru.  Lalu kemudian klik browse pilih templete .xml yang sudah sobat download tadi di komputer sobat lalu open dan kemudian klik Unggah

Tunggu beberapa saat sampai muncul tampilan templete baru dan liat hasilnya jika ada  posisi widget yang berubah sobat bisa mensetting nya di menu Tata Letak dan atur posisi widget sobat dengan menggeser kan nya sesuai posisi yang di inginkan, kemudian klik simpan setelan yang berada di atas kanan menu Tata Letak. Dan apabila templete rusak sobat bisa mengganti lagi dengan templete yang sudah di backup sebelumnya.

Nah itu lah cara gampang mengganti templete pada blog di blogspot, dan usahakan mendesain templete supaya sedap dipandang oleh pengunjung dan gak bikin sakit mata pengunjung blog sobat.

Oke sekian dulu, semoga bermanfaat dan Keep Enjoy!
Disqus Comments