Saturday, September 6, 2014

Cara Mengatasi Cetakan Printer Yang Bergaris Atau Putus Putus

Assalamualaikum Wr Wb,

Gan apakah pernah komputer agan pada saat mengeprint printernya putuh putus atau bergaris, yang terlebih kesal bila agan sedang ingin mengeprint khusus/spesial tetapi begindang hasilnya. Bergaris--------- ,, huhuhu :'(.     Disini admin http://adityafebriansyah1.blogspot.com/ akan memberikan beberapa cara mengatasi komputer yang mengeprint putus putus.


Pada dasarnya untuk mengatasi masalah seperti ini kita bisa menggunakan fasilitas Head Cleaning dari setiap Jenis Printer yang kita gunakan. Caranya :

  1. Klik Pada icon Printer. Klik Icon Printer Setting
    Anda akan di arahkan ke Jendela Maintenance kemudian Klik Head Cleaning
  2. Tunggu  Sampai Printer menyelesaikan Head Cleaning, Biasanya memakan waktu sekitar Kurang lebih 30 detik.
  3. Setelah selesai, maka Printer secara otomatis memberikan perintah melakukan Nozzle Check seperti gambar di bawah ini. 
  4. Klik Print Check Patern untuk melihat apakah hasil cetak sudah sempurna.
  5. Jika masih ada tinta yang putus, Coba ulangi lagi.
Baca Juga : Cara Mengatasi Sound Yang Tidak Berfungsi Di PC

Biasanya setelah kita melakukan beberapa tahap di atas, hasil cetakan sudah kembali normal seperti sedia kala. jika belum juga, itu berarti ada sedikit permasalahan pada Cartridge. Khususnya ada indikasi Buntu atau macet pada saluran Nozzle Head. Untuk itu tidak ada jalan lain selain  anda harus melakukan penyedotan secara manual.



Demikian yang admin berikan http://adityafebriansyah1.blogspot.com/  admin hanyalah manusia bodoh dan selebihnya kepada Tuhan yang maha esa

Wassalamualaikum Wr Wb
Disqus Comments