Wednesday, April 30, 2014

Drama Sekolah | Gara Gara Tertidur

adityafebriansyah1.blogspot.com

Assalamualaikum Wr Wb
Kali ini adit ingin mengambarkan Drama yang menggambarkan seorang siswa yang tertidur disekolahnya.
Prolog : (“Pagi hari yang cerah menyinari dunia, ayam berkokok dengan merdu dan fajar mulai terbit berbenang  -  benang diufuk timur. Tetapi handika masih tertidur karena ia habis menonton piala dunia sampai larut malam. Hari bersekolah mulai dilaksanakan, apakah handika masih tertidur atau apakah handika bangun dan sekolah dalam keadaan ngantuk.”)
(Kita Lihat Cuplikannya)
Ibu Handika : “Dika bangun dika” (mendorong punggung dika) “dika dah pagi ini, masih tidur aja”
Handika        : “Kroook ngroook” (mengorok)
Ibu Handika : “Nih anak susah bener dibanguninnya” (menyipratkan dengan air yang ada di teko)
Handika        : “Hujan bocor bocor” (mengigau)
Ibu Handika : “Liat dah jam berapa?” (menunjuk jam dinding)
Handika        : “Hah” (kaget) “Dah jam setengah tujuh” (mulai bangun)
Ibu Handika : “Cepet mandi sekarang” (menunjuk pintu kamar) “ibu bangunin dari tadi ga bangun bangun” (tolak pinggang)
Handika        : “Iya bu” (berlari ke kamar mandi)
(10 menit kemudian)
Handika        : “Bu dah jam tujuh kurang dua puluh, dika berangkat langsung” (mengambil tas dan sepatu)
Ibu Handika : “Lah buru buru amat” (menyiapkan sarapan)
Handika        : “Soalnya dika jadi pengatur upacara takutnya telat sampai sekolah, yaudah salim bu” (salim lalu memakai sepatu)
Ibu Handika : “Lain kali tidur jangan malam malam, yaudah hati hati, nih” (memberikan uang saku)
Handika        : “Iya bu makasih ya, Assalamualaikum”
Ibu Handika : “Wa’alaikum salam” (pergi ke dapur)
(15 menit kemudian sampai disekolah, handika bergegas untuk ke kelas dahulu)
Handika        : “Hah untung belum bel” (mempercepat langkahnya)
(sampai dikelas)
Zein              : “Dika ente jadi petugas kan?, ane jadi UUD lagi” (memegang naskah UUD)
Handika       : “Iya ane pengatur” (menaruh tas di bangku)
Sulamudin   : “Eh keluar,  dah bel”
(bel berbunyi kriing kriiing kriiiing)
Mad              : “Eh semua turun, upacaraa” (menyuruh semuanya untuk turun)
Cahyadi        : “Mad pemimpin upacara apa pidato nih, hehehe, rapi banget” (memuji)
Mad              : “Iya lah pemimpin mah harus rapi” (menuju ke lapangan)
(upacara berlangsung lancar dan khitmad sekitar pukul 7:40 upacara hampir selesai)
Mad             : “Lapor” (hormat) “upacara selesai, laporan selesai”
Pembina     : “Bubarkan”
Mad             : “Siap bubarkan”
(selesai upacara, semuanya kembali ke kelas masing masing)
Cahyadi      : “Bagus mad tadi suara ente lantang”
Mad            : “Iya lah pemimpin harus lantang, ya ga?”
Sulamudin    : “Si zein tadi baca UUD patah patah, ane do'a biasa aja”
Zein            : “Ane kagok”
Cahyadi      : “Eh guru eh” (melihat guru)
(pelajaran berlangsung dimulai, 2 jam setengah kemudian pelajaran pertama dan keduapun selesai, bel istirahat berbunyi kriiing kriiiing waktunya mereka istirahat)
Mad           : “Di istirahat”
Cahyadi     : “Ane puasa”
Mad           : “Lu puasa”
Cahyadi     : “Puasa rajab” (mengambil buku untuk dibaca)
Sulamudin : “ ke kantin ga?”
Zein            : “Ayo”
Handika     : “Ayo ane laper banget nih, dari pagi belum makan” (menepuk nepuk perut)
Sulamudin : “Si cahyadi puasa?”
Cahyadi      : “Iya, ente duluan ke kantin, ane disini aja”
Mad            : “Gw traktir di mao ga?” (menguji)
Cahyadi      : “Astaqfirullah Al adzim” (sabar)
(Akhirnya mereka berempat ke kantin, ber berbunyi pertanda istirahat sudah selesai, kriing kriiing.
Pelajaran ke tiga dimulai, sekitar 1 jam setengah pelajaran ketiga selesai dan ganti pelajaran ke 4, tapi sayang gurunya tidak masuk karena ada keperluan, dan menyuruh ketua kelas untuk memberikan tugas dari gurunya)
Bahiyah     : “Eh semua ada tugas buku paket halaman 123 sampai 124 bagian A dan B dibuku tulis, kumpulkan sekarang!” (lalu menulis di papan tulis)
Mad           : “Dikumpulin ke siapa nih?”
Bahiyah     : “Ke gua lah” (menjawab)
Sulamudin: “Eh jangan berisik si dika tidur tuh”
Zein            : “Haha” (tertawa kecil) “biarin ane foto ah” (mengeluarkan hpnya)
Cahyadi     : “Wah parah dika tidur, dika dika” (memanggil dika)


(dika pun  masih tertidur pulas)
Sulamudin : “Ngkong ngkong”
Zein             : “Biarin biarin ampe pulang”
Mad            : “Yaudah lu diem, berisik banget” (mengomelinnya)
(1 jam kemudian bel pulang berbunyi kriiing kriiing kriiiiiiiing, dika pun masih tertidur di kelas)
Cahyadi     : “Eh si dika gimana belum bangun bangun?” (merapihkan bukunya)
Mad           : “Gini aja tar gua miscall hpnya, kan hp dia ada di kantong kan tar getar, terus pas dia bangun kelas dah sepi”
Zein            : “Dikaaa bangun” (membangunkannya)
Handika     : “Aemmmp” (hampir terbangun)
Sulamudin: “Wah bener bener udah kaya ngkong ngkong”
Mad            : “Yaudah semua kita pulang” (mengajak pulang)
(Semuannya pun pulang hanya dika masih tertidur dikelas dalam keadaan kelas sudah sepi)
Mad            : “Nih gw miscall nih” (memiscall hp dika)
Zein             : “Ane duluan ya”
Sulamudin : “Sama ane duluan mau bareng zein, bye di, mad”
Cahyadi      : “Bye hati hati zein, din, mad gimana si dika masih di dalem kelas”
Mad            : “Dah tuh,  dia angkat tadi gw pengen miscall doang jadi kena pulsa dah, yuk pulang di”
(mereka pun semua pulang, di halaman sekolah sudah sepi, lalu penjaga sekolah ingin mengunci gerbang dan dika mulai terbangun)
Handika     : “Lah dah sepi” (kaget) “Si mad langsung di putusin cuma miscall doang dia, wah pasti dia ngerjain gw ahh suwe” (merapihkan bukunya) “Mana ane ditinggalin pada ga setia kawan semua” (bergerutu sambil berjalan ke luar)
Penjaga Sekolah : “emp emp emp, sip gerbang dah dikonci, tinggal pulang dah” (menstarter motor yang ada di luar gerbang)
Handika                 : “Pak pak pak, (memanggil penjaga sekolah) “pak saya belum pulang kenapa dah dikonci”
Penjaga Sekolah : “Lah kenapa kamu belum pulang, kamu tidur ya” (tegur penjaga sekolah)
Handika                : “Iya pak saya ketiduran” (memelas)
Penjaga Sekolah : “Untung saya belum pulang, coba kalo dah ngegas motor bisa bisa kamu manjat pager”
Handika                : “Manjat gimana pak orang diatas pager ada paku pakunya, tar bisa kena paku saya, mana tinggi banget” (melihat gerbang yang tinggi)
Penjaga Sekolah : “yaudah keluar” (membukakannya)
Handika                : “Makasih pak”  
Penjaga Sekolah : “Ya gidah pulang” (mengunci kembali)
 Epilog : (“Akhir akhirnya si dika bisa pulang juga walau gerbang hampir dikunci oleh penjaga sekolah, maka dari itu janganlah sekali kali anda tertidur disekolah, ada guru maupun tidak ada guru karena nanti takutnya anda seperti dika, atau anda pulang hanya membawa kekantukan bukannya ilmu.:) : ) ”)

Terima Kasih
Semoga Bermanfaat
Wassalamualaikum Wr Wb

Tokoh Utama        : Handika
Tokoh Sampingan : Ibu Handika, Zein, Sulamudin, Mad, Cahyadi, Dan Bahiyah.
Tokoh Pembantu   : Pembina Upacara Dan Penjaga Sekolah
Latar Tempat         : Rumah Dika,Lapangan Upacara, Kelas, Dan Gerbang Sekolah
Latar Waktu          : Pagi Hari Kemudian Siang Hari
Latar Suasana       : Mengantuk
Alur                      : Memuncak
Akhir Cerita          : Tragedy Ending Dan Mengesalkan
Disqus Comments