Friday, March 14, 2014

3 Tips Aman Mengeluarkan Air Dari Telinga Saat Renang

renang101
Saat kita berenang, tidak tertutup kemungkinan kalau air tersebut dapat masuk ke dalam telinga kita. Hal ini kadang mengganggu pendengaran kita. Jadi sebaiknya air tersebut kita keluarkan secepatnya. Berikut ini ada 3 cara mengeluarkan air dari dalam telinga.
1. Campuran larutan alkohol dan cuka
campuran larutan alkohol dan cuka putih juga membantu mengeringkan air yang tersiksa di saluran telinga. Masukkan 3-5 tetes campuran larutan ini ke dalam telinga dengan kepala dimiringkan dan biarkan selama beberapa saat. Anda akan mendengarkan suara hampa di telinga yang berarti telinga mulai kering.
2. Gerakkan kepala
Gerakkan kepala dari satu sisi ke sisi lain dalam gerakan goyang ke arah bahu, kembalikan telinga ke posisi normal dan gerakkan kembali pada arah yang berlawanan. Masukkan jari ke telinga untuk membuat tekanan yang cukup untuk mengeluarkan air.
3. Keringkan dengan pengering rambut
Memiringkan kepala dan mengeringkannya dengan handuk kering juga bisa membantu air keluar. Hembusan pengering rambut yang disetel dengan panas yang rendah ke dalam telinga juga bisa membantu mengeringkan telinga. Tes pengering rambut pada kulit terlebih dahulu untuk memastikan panasnya tidak berlebihan.
Semoga dengan 3 cara ini, telinga Anda lebih sehat dan tidak khawatir lagi kala telinga Anda kemasukan air.

Sumber : http://s2cungaran.blogdetik.com/tips-berenang/3-tips-aman-mengeluarkan-air-dari-telinga-saat-renang/
Disqus Comments