Monday, November 24, 2014

Cara Membuat Efek Kaca Pecah Manggunakan Photoshop CS5

Kali ini ane mau nge share tutorial lawas udah bayak yang udah share, tapi mumpung ane baru tau yaa ngak apa apalah ane share juga ne totorial Cara Membuat Efek Kaca Pecah Manggunakan Photoshop CS5

Pertama : Jalankan Photoshop dan buka sebuah gambar apa aja terserah ente, untuk contoh ane pake gambar ane itung itung narsis dikit.. hehehehehe.. :D

Kedua : Seleksi Semua area foto pake Polygonal Lazzo Tool atau yang lain terserah ente


Ketiga : Klik Layer – New – Layer Via Copy atau ente bisa pake Ctrl + J.

Kalau udah selesai di Palet Layer akan terlihat Layer 1.

Keempat : Ctrl + Klik pada Layer 1 (ingat kliknya harus pada gambar bukan tulisan Layer 1), lanjutkan dengan klik Edit – Fill, pada tab Use isi dengan warna Hitam.

Kelima : Buat pecahan kaca dengan menggunakan brush tool (untuk brush kaca pecah silahkan unduh disini)
Atur besar kecil pecahan kacanya sesuai kebutuhan….

Gunakan Magic Wand Tool untuk membuat lubang pada kaca dan dilanjutkan dengan menekan tombol Delete pada keyboar, tuh udah nongol muka ane... :D

Ketujuh : Ganti mode Layer dari Normal menjadi Screen

Kedelapan : Selesai tinggal ente save trus pamer ke temen temen ente.. Hehehehe…..


Disqus Comments