Monday, February 3, 2014

Tips Belajar Bahasa Inggris Dengan Cepat

  


Hi everybody, kalian mau pinter bahasa inggris? Mau dapetin nilai bagus untuk mata pelajaran bahasa inggris disekolah? Oke, saya akan memberitahukan kalian tips-tips mudah dalam belajar bahasa inggris. Nih disimak ya, tips mudah belajar bahasa inggris untuk pemula dibawah ini.
Sebelum benar-benar belajar bahasa inggris, ada dua hal yang harus kalian pastikan ada dalam diri kalian, karena tanpa kedua hal ini, kalian tidak akan sukses dalam mempelajari bahasa inggris. Berikut adalah dua hal tsb :
NIAT
Ini adalah hal pasti yang harus dilakukan oleh para pemula untuk belajar bahasa inggris. Kenapa harus niat? Karena kalau kalian Cuma main-main tanpa niat yang pasti, itu sama aja boong, nanti kalian ga akan fokus dalam mempelajari bahasa inggris dan malah berhenti ditengah-tengah.
SERIUS
Sama seperti niat, kalau kalian nggak serius dalam memepelajari bahasa inggris, nanti kalian akan susah untuk mempelajarinya. Ini fakta bukan opini ya kawan.
Nah, setelah dua hal tersebut benar-benar ada dalam diri kalian, saatnya menerapkan hal-hal berikut dikehidupan kalian sehari-hari. Perhatian bahwa tips-tips yang akan saya berikan adalah tips-tips yang benar-benar sudah terbukti dan sudah saya terapkan dalam kehidupan sehari-hari saya.
MEMPUNYAI BUKU KECIL
Buku kecil ini fungsinya adalah untuk mencatat setiap kosa kata bahasa inggris yang baru kalian dengar, lihat atau diucapkan orang lain. Kalau kalian belum tahu artinya, maka kalian harus mencatat kata tersebut lalu mencarinya dikamus. Buku kecil ini juga bisa kalian gunakan untuk menuliskan statement (kalimat) bahasa inggris yang biasanya tersusun dari idiom.

MEMILIKI PAPAN TULIS KECIL DIRUMAH / DIKAMAR
Jika ada sebuah kosakata yang sulit diingat atau sulit dihafal, maka kalian bisa menuliskannya pada papan tulis kecil yang ada dirumah kalian. Jangan lupa menyimpannya ditempat-tempat strategis seperti dapur, kamar mandi atau dipintu kamar kalian. Fungsinya agar setiap kalian melewati tempat-tempat strategis yang sudah kalian pasang papan tulis kalian bisa mengingat kata yang kalian lihat dan hafal dengan mudah.

MEMILIKI TEMAN YANG PUNYA KEINGINAN SAMA UNTUK BELAJAR BAHASA INGGRIS
Adalah hal bagus apabila kalian memiliki teman yang memiliki keinginan sama untuk mempelajari bahasa inggris dengan serius. Tujuannya yaitu untuk saling menyemangati, saling berbagi pikiran dan sama-sama belajar tentunya. Kalian akan lebih semangat dengan adanya teman yang juga ingin mempelajari bahasa inggris, jika tidak ada maka tidak apa-apa, kalian masih tetap bisa belajar.

MEMILIKI TEMAN YANG MAHIR BERBAHASA INGGRIS
Tentu saja untuk sekedar megetahui arti setiap kata dalam bahasa inggris, kalian bisa mempelajarinya sendiri. Namun bagaimana kalau kalian ingin mempelajari idiom atau tense ? tentu saja kalian membutuhkan ‘guru’ dibidang bahasa inggris yang bisa kalian tanyakan setiap kalian membutuhkannya. Kenapa saya tulis MEMILIKI “TEMAN” YANG MAHIR BERBAHASA INGGRIS ? karena belajar dengan teman biasanya akan lebih mudah untuk diresap otak kettimbang dengan guru, terkecuali orang yang mudah paham dengan pelajaran guru. Pengalaman saya, saya adalah orang yang ‘cukup’ mahir dibidang bahasa inggris, saya biasanya membantu teman-teman yang kesulitan dalam mempelajarri bahasa inggris.
Nah, siapkah anda untuk menerapkan tips-tips saya diatas ? lakukanlah jika anda benar-benar ingin menguasai belajar bahasa inggris.
Disqus Comments